Jumat, 09 Oktober 2015

A NEW DAY

Bismillahirrahmaanirrahiim
Cirebon Jadi Motivasiku
Abstrak,
Aku amat sayang kedua orang tuaku, untuk itu aku tidak akan pernah menyianyiakan hidupku sedikitpun, aku pasti bisa di dunia membahagiakannya dan memahkotainya di akhirat kelak, mulai detik ini, Manusia dengan kesalahan sebanyak buih di lautan ini, tak kan pernah menyerah dan tak kan pernah putus asa, karena aku menyadari siapa diri ini dan bagaimana aku harus kembali.
Walaupun belum pernah pacaran, tapi aku menyadari perhatian dan saling memahami adalah yang terbaik. Walaupun  perasaan harus diutamakan untuk kepentingan umum, tapi aku memahami  cintaku kepada muslim dan muslimah tak melebihi cintaku kepadaNya dan RosulNya, apalagi di luar nikah banyak tantangannya dan harus dipastikan aku tak mengecewakan istriku nanti. Mengenai jodoh sedikit pun aku tidak hawatir. Karena aku yakin. Akmalul muminina imanan ahsanuhum hulqo, orang yang paling baik budi pekertinya adalah orang yang paling sempurna keimanannya, dulu aku menghawatirkan aku belum bisa menjalankan hadist ini, apalagi di bahasa daerah yang nilai-nilai kearifannya begitu membuat hati gemetar, namun ternyata kehawatiran itu bisa sirna dengan keikhlasan dan menjalankan amanat Syeikh Sunan Gunung Jati, yang berbuah semboyan Jawa Barat, sesuai dengan penempatannya.
Waaaw….. berkaca sejarah boleh jujur ini memang harus diperbaiki,  jaman SMP seminggu sebelum  masuk sudah dipelajari, tapi sekarang sampai tanggal, jadwal, tugas saja aku lupa, andaikata itu kotoran akan kubersihkan aku jijik melihatnya. Mengenai kualitas belajar tidak bisa didiamkan, pikiran yang kosong boleh menganggap berada di titik sibuk, namun padi hakikatnya ternyata aku belum yakin sebagai seorang muslim, belum totalitas, dan masih mengharapkan berenang di air yang datar, untuk itu semua pengalaman mereka yang telah mendahuluiku,  semua amanat guru-guruku insyaallah pasti ku jalankan.  Walupun   hanya harus tidur seperlunya, harus shaum dan memperbanyak dzikir,  insyallah.
Optimis, pasti bisa!!!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar